CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 13 Oktober 2010

MANFAAT BUNGA MELATI BAGI KESEHATAN
a. Menghentikan ASI yang berlebihan
Ambil satu genggam daun melati, tumbuk halus lalu tempelkan pada buah dada. lakukan setiap pagi sebelum mandi
b. Mengobati sakit mata
Ambil satu genggam daun bunga melati, tumbuk halus kemudian tempelkan pada dahi. Bila sudah mengering ganti dengan yang baru. Ulangi sampai sembuh.
c. Bengkak akibat sengatan lebah
Ambil satu genggam bunga melati, remas-remas, kemudian tempelkan pada bagian yang tersengat lebah
d. Demam dan sakit kepala
Ambil satu genggam daun melati dan 10 kuntum bunga melati, remas dengan tangan, kemudian direndam. Air rendaman digunakan untuk mengompres dahi.
e. Demam berdarah
Rebus 7 lembar daun melati dan 1,25 gram belimbing dalam 250 ml air. Setelah dingin, saring dan minum pada penderita demam berdarah. Lakukan 3 hari berturut-turut dengan dosis 8 gelas per hari.
f. Untuk mengatasi insomnia
Ambillah akar melati sebanyak 11,5 gram, lalu cuci bersih. Tumbuk akar tersebut sampai halus dan tambahkan air matang dan saringlah. Minum saat menjelang tidur.

g. Penguat rambut atau mempercepat pertumbuhan rambut
Siapkan 6 daun mangkokkan, 2 daun pandan, 6 daun urang- aring,1 cangkir minyak kelapa, 50 ml minyak wijen, 10 gram kemiri,2 bunga mawar 14 bunga melati. Minyak wijen dicampurkan dan dipanaskan. Semua bahan ditumbuk halus dicampur dengan wijen, panaskan selama 20 menit. Air rebusan disaring dan dinginkan, dioleskan dikulit kepala sambil pijat. lakukan 2 kali sebelum mandi.

0 komentar: